Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke- XI Politeknik Negeri Nusa Utara Tahun 2017, telah menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya adalah lomba Sangihe Idol yang dilaksanakan (6/10) bertempat di Auditorium Politeknik Negeri Nusa Utara.

Persaingan dari 19 peserta sangat sengit, dimana para kontestan ini menampilkan kehebatan individunya dengan suara merdu dan Performance yang mampu memukau penonton yang memadati aula, hingga menyulitkan tim juri dalam memberikan nilai.

Namun harus diakui kepiawaian dari Elisa Dalughu utusan dari SMKN 1 Tahuna yang mampu memetik nilai tertinggi 803 dari ketiga tim juri disusul  Prili C. Sumampow utusan dari Bukit Kasih Eneratu Tahuna dengan jumlah nilai 795 dan posisi ke-3 diraih oleh Chesy Makatumpias utusan kecamatan Manalu dengan jumlah nilai 787 sementara juara favorit jatuh pada Otridas Adipati, utusan SMA 1 Tamako dengan jumlah nilai 770.

“ Rata- rata para kontestan memiliki suara dan olah vocal yang baik, walaupun masih ada yang demam panggung,” cetus Forzando S Mahare, S.IK,M.Sc ketua tim Juri yang diamini kedua juri lainnya Jacoba Tambaru, S.Pd dan Sri Ropiah.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara Prof.Dr.Ir. Frans G.Ijong,M.Sc mengatakan kegiatan Sangihe Idol ini akan berkelanjutan, dimana respon dari peserta sangat luar biasa walapun ini perdana dilaksanakan.

“ Tahun depan akan dilaksanakan lagi, tentu akan dipersiapkan lebih matang. Bahkan nantinya akan mengundang salah satu artis ibu kota untuk melakukan training kepada peserta sebelum tampil dipanggung,” tandas Ijong didampingi Penanggung jawab kegiatan Yetti Saselah, S.Pi,M.Si, ketua Panitia  Costantein Sarapil, S.Pi,MA dan Koordinator kesenian Miske Silangen, S.Kom,M.Cs serta panitia lainnya.(*)

Nama Dan Urutan Pemenang Lomba :

Juara 1 : Elisa Dalughu utusan dari SMKN 1 Tahuna, jumlah nilai 803.

Juara 2 : Prili C. Sumampow utusan dari Eneratu Tahuna, Jumlah nilai 795.

Juara 3 : Chesy Makatumpias utusan kecamatan Manalu, jumlah nilai 787

Juara Faforit: Otridas Adipati, utusan SMA 1 Tamako, jumlah nilai 770.